Musisi Peduli Musisi 2016

Satudjiwa Indonesia membangun kesepakatan dengan Forum Wartawan Hiburan Indonesia (Forwan) untuk membuat program bersama “Musisi Peduli Musisi 2016”. “Program ini berbentuk aksi penggalangan dana yang diproyeksikan untuk membantu kawan-kawan musisi yang lagi tertimpa musibah” tutur Pradjoko Avianto ( Vian), Ketua Umum Satudjiwa Indonesia. Musisi Peduli Musisi (MPM) rencananya akan roadshow lewat Mall, cafe, dan sekolah.

Sutrisno Buyil, Ketua Umum Forwan menyambut baik ajakan program MPM 2016. “MPM sejalan dengan visi misi Forwan yang selama ini fokus melakukan program sosial”, katanya. Aksi sosial yang pernah dilakukan Forwan, ketika membantu personil Swami musisi Naniel, yang saat itu sakit kecelakaan. Selain itu, Forwan juga membantu kawan sesama wartawan senior sekaligus salah satu pendiri Forwan, almarhum Agustian dari Harian Waspada.

Melihat misi dan visinya Forwan Indonesia yakni membantu sahabat se profesi. Satudjiwa Indonesia menggandeng Forwan. “Kami mengamati tentang sepak terjang teman teman Forwan yang sering membantu teman wartawan yang sedang sakit dan kena musibah. Nah satu jiwa juga ingin membantu sesama musisi yang sedang sakit dan kena musibah.

Berangkat dari kesamaan visi itulah kami bergandengan tangan dengan Forwan,” jelas Vian saat menggelar jumpa pers di Angkringan Sensasi di komplek Pasar Segar, Cinere Depok, 1/7/2016

Dalam menggalang dana, Satudjiwa Indonesia akan bekerjasama dengan berbagai mall, kampus dan Cafe di seantero Jabodetabek. “Kami akan menggelar pertunjukan musik di mall, kampus dan cafe. Ketika pertunjukan berlangsung kami baru menggalang dana dari para pengunjung dengan berbagai gimik yang sifatnya charity,” jelas Vian.

Sebagai langkah awal Satudjiwa Indonesia dan Forwan akan menggalang dana di salah satu mall di Jabodetabek paska lebaran ini. “Sebagai langkah awal kami akan roadshow dari mall, kampus dan cafe di seputar Jabodetabek. Kalau memang mendapat sambutan dari masyarakat luas, tidak tertutup kemungkinan dikembangkan ke seluruh Indonesia,” ujar Vian.

Vian sudah menggandeng para musisi papan atas untuk terlibat di pagelaran ini. Namun dengan berbagai alasan para musisi papan atas belum turut bergabung. “Sebagai langkah awal kami berbuat sebisanya, sambil membuktikan kalau apa yang kamu buat ini tulus ingin membantu teman se profesi dan wartawan hiburan yang sedang sakit, perawatan, musibah guna meringankan beban mereka,” pungkas Vian

Posted in Event.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *